5 Tips Membuat Konten Website Yang Baik

Memiliki website tetapi tidak berhasil untuk membuat pembaca tertarik? Mungkin ada kesalahan dalam pembuatan konten website anda.

5 Tips Membuat Konten Website Yang Baik

Konten yang berkualitas dan baik tentu lebih diminati oleh para pembaca dibandingkan dengan konten website yang tidak memiliki bobot. Hal ini jugalah yang akan meningkatkan trafik dari website anda. Oleh sebab itu, sebelum anda mengisi website, anda harus betul-betul memikirkan pembuatan konten yang berkualitas.

Selain itu, konten yang ingin anda sampaikan juga mudah dipahami oleh pembaca dan bahkan website yang berada di halaman utama mesin pencarian memiliki kepercayaan dari para pembaca. Oleh sebab itu, kini anda harus mengubah konten dengan 5 tips membuat konten website yang baik berikut ini.

  1. Pilih Target Pembaca

Hal utama yang harus anda pikirkan adalah menentukan target pembaca. Hal ini karena tidak semua orang akan membaca konten yang terdapat pada website anda dan bahkan beberapa orang langsung berpindah link jika ternyata halaman website yang di tampilan tidak menarik untuk mereka.

Untuk anda sebagai penulis website baru, ada baiknya  anda memilih gaya penulisan segitiga terbalik dimana bagian atas konten berisi hal-hal substansial dan penting dan untuk bagian bawah bisa memberikan gambaran bahwa terdapat materi lain yang harus diikutkan.

[bctt tweet=”Konten Berkualitas adalah pondasi utama” username=”RuhiDesain”]
  1. Adanya Kata Kunci

Tips membuat konten website yang baik selanjutnya adalah memastikan bahwa didalam konten yang anda buat memiliki kata kunci atau keyword yang memudahkan para pengunjung untuk menemukan link konten website yang anda buat tadi. Sebaiknya, anda tidak menggunakan keyword yang paling banyak dicari.

Contoh kata kunci yang baik adalah ditaruh di bagian ekor seperti “bagaimana mendapatkan uang dari Internet”. Cara seperti ini dipercaya dapat mendatangkan peluang yang lebih besar dibandingkan anda menggunakan keyword yang paling banyak dicari oleh orang. Anda juga dapat memasukkan keyword tersebut ke dalam konten.

  1. Memiliki Kalimat yang Pendek

Anda mungkin akan berfikir jika konten dengan jumlah yang banyak akan menarik banyak pembaca bukan? Patutnya, anda harus segera menghilangkan fikiran tersebut. Sebagian besar pembaca cenderung memilih konten dengan penjelasan yang singkat dan padat namun telah mencakup semua hal yang ingin disampaikan.

Oleh sebab itu, kini saatnya anda memulai untuk membuat konten yang berisi kalimat-kalimat penting saja dan segera hapus kalimat yang dirasa tidak penting. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh target pembaca.

  1. Bahasa yang Mudah Ditindak lanjuti

Maksud dari poin empat ini adalah terdapatnya sebuah link yang bisa dikunjungi jika dalam konten terdapat tulisan “download aplikasi disini” maka anda harus mengatur dengan baik jika orang yang sudah mengklik tulisan tersebut maka akan dibawa ke halaman yang dimaksud.

Dengan adanya bahasa yang dapat ditindaklanjuti maka  akan membuat konten website anda lebih menarik. Masing-masing penyedia CMS telah memiliki paduan untuk membuat jenis konten yang satu ini untuk mempelajari lebih lanjut.

  1. Kalimat Yang Mampu Dibaca Cepat

Ketika seseorang tengah membaca informasi di internet baik itu via smartphone atau laptop, mereka cenderung akan memilih konten yang penting-penting saja. Oleh karena itu, banyak sekali para penulis yang menggunakan teknik kepenulisan dengan membuat daftar dibandingkan dengan membuat paragraph dalam jumlah yang banyak.

Konten yang baik tentu akan membuat orang betah berlama-lama berada di dalam website anda dan oleh sebab itu, kini saatnya anda mulai mengatur konten dengan 5 tips membuat konten website yang baik diatas.

Demikian artikel tentang tips membuat konten website yang baik. Semoga bermanfaat bagi para pembaca website Ruhi Desain

8255total visits,3visits today

WhatsApp Ruhi