7 Cara Mengoptimalkan Website WordPress Anda

WordPress dianggap sebagai platform yang sangat baik bagi pengusaha pemula untuk membuat situs web untuk bisnis pemula atau usaha kecil mereka. Layanan pengelolaan konten (CMS) ini digunakan oleh jutaan pemilik bisnis yang tinggal di setiap penjuru dunia. Lebih dari 400 juta situs di seluruh dunia didukung oleh WordPress, termasuk lebih dari 100 juta di Amerika Serikat. Situs WordPress di seluruh dunia mempublikasikan posting setiap 17 detik  . Sebagian besar dari satu juta situs web teratas di dunia didukung oleh WordPress dan terkait dengan bisnis. Fakta ini dengan jelas menunjukkan pentingnya WordPress sebagai layanan pengelolaan konten untuk bisnis dari semua ukuran.

Kesederhanaan, integrasi media sosial dan sejumlah besar pilihan tema yang tersedia adalah alasan utama mengapa perusahaan pemula dan usaha kecil lebih menyukai WordPress. Namun, Anda perlu mengingat beberapa fakta penting sebelum memikirkan penggunaan WordPress untuk situs web bisnis Anda .

  1. Kualitas tema .

Ribuan tema gratis dan premium tersedia bagi mereka yang berencana membuat situs berbasis WordPress untuk startup mereka. Namun, Anda harus berhati-hati dalam memilih tema yang andal dari yang tersedia. Tema harus fleksibel dan Anda perlu memiliki kemampuan untuk melakukan modifikasi tanpa banyak kerumitan.

  1. Hosting .

Ini adalah faktor penting lainnya dalam menciptakan situs web untuk startup Anda. Anda perlu mencari layanan hosting WordPress terkelola yang akan membantu Anda menjaga agar situs web tetap aktif dan berjalan setiap saat. Selain itu, mereka harus menyediakan update dan backup reguler.

  1. Pilih plugin Anda dengan bijak.

Menginstal terlalu banyak plugin di situs WordPress Anda akan memperlambat kinerjanya. Cukup tambahkan plugin yang akan Anda aktifkan dan hapus sisanya.

  1. Mengkonfigurasi website anda .

Setelah menyelesaikan instalasi WordPress, Anda perlu mengkonfigurasinya dengan benar. Misalnya, Anda harus memikirkan bagaimana komentar dimoderasi, permalink disiapkan, dan praktik terbaik lainnya. Ini mudah dilakukan di setting WordPress dan harus dilakukan saat setup awal anda.

  1. Antarmuka Mobile .

Banyak pengunjung situs web akan mengakses situs Anda melalui perangkat seluler mereka, sehingga situs berbasis WordPress Anda memerlukan antarmuka seluler responsif yang akan memberikan pengalaman yang mulus bagi pengguna. Pengguna tidak akan mentolerir banyak iritasi dari mencubit dan menarik.

Adam Farra, CEO HostGator mengatakan, “Ini bisa menjadi sedikit tugas untuk memastikan bahwa situs Anda mobile-friendly. Tapi itu sepadan dengan usaha. Melakukan hal itu akan membantu memastikan bahwa peringkat situs Anda setinggi mungkin dalam hasil mesin telusur. “

  1. Keamanan .

WordPress hadir dengan fitur keamanan yang layak namun pertimbangkan untuk menerapkan langkah keamanan yang lebih canggih menggunakan plugin dan praktik terbaik lainnya untuk mencegah ancaman potensial. Ilia Kolochenko , CEO High-Tech Bridge mengatakan, “Saya akan mengatakan bahwa CMS yang populer, seperti WordPress atau Joomla dapat dianggap aman dalam instalasi default jika dikonfigurasi dengan benar, tidak memiliki kode pihak ketiga dan sampai pada tanggal.”

  1. Optimalisasi mesin pencari .

Pertimbangkan optimasi search engine (SEO) untuk meningkatkan visibilitas situs Anda di Google dan mesin pencari lainnya. Menggunakan praktik terbaik SEO bersama dengan plugin WordPress seperti WordPress SEO oleh Yoast Anda akan menuju ke arah yang benar. Selain search engine optimization, sangat penting untuk menggunakan SEO baru ( Social Engine Optimization ) juga. Tetapkan kehadiran aktif di jaringan media sosial tempat pelanggan Anda menghabiskan banyak waktu dan dengan segera membangun kepercayaan merek.. Demikianlah 7 cara mengoptimalkan website wordpress anda. Apabila memerlukan jasa web design, silahkan menghubungi Tim Ruhi Desain.

 

WhatsApp Ruhi