Mengapa Website Bisnis Anda Harus Tampil Secepat Kilat ?

Mengapa Website Bisnis Anda Harus Tampil Secepat Kilat ? Bersyukurlah karena Anda hidup di era keterbukaan informasi saat ini. Semua hal terkoneksi melalui internet, dan Anda hanya membutuhkan sangat sedikit upaya untuk mengaksesnya. Mencari data kini tidak sesulit dulu. Anda tidak pernah lagi menelusuri tiap rak di perpustakaan untuk memperoleh data yang akurat lagi, bukan? Semua sudah siap di ujung jari Anda, efisien dan cepat.

Dalam bisnis, kesuksesan seringkali ditentukan oleh kecepatan. Anda tentu masih ingat istilah lama, siapa cepat dia dapat. Mari kesampingkan terlebih dahulu urusan ketepatan momentum dalam memenangkan persaingan bisnis. Karena, dalam banyak kasus yang terjadi, yang lebih cepatlah yang akan menang.

Soal kecepatan memang krusial. Dalam menghadirkan bisnis Anda di internet saja, misalnya, Anda harus adu cepat dengan kompetitor. Jangan sampai mereka memiliki website bisnis lebih dulu dibandingkan Anda agar tampak lebih menjanjikan di mata calon pelanggan. Nah, sekarang, apabila Anda sudah memiliki website, apakah itu dapat menjamin kesuksesan bisnis Anda? Tidak selamanya demikian.

Kualitas website bisnis Anda juga perlu diperhatikan. Ada banyak faktor yang dapat menentukan, dan salah satu yang paling utama (namun seringkali luput dari perhatian) adalah kecepatan loading suatu website. Anda mungkin sudah menghabiskan puluhan juta rupiah demi mendapatkan tampilan mewah untuk website Anda. Namun, itu semua tidak akan ada artinya apabila website bisnis Anda tidak dapat tampil secepat kilat. Pengunjung akan malas berkunjung ke website Anda. Akibatnya, konversi pada website akan berkurang dan keuntungan yang Anda dapatkan merosot dengan sendirinya.

Jika Anda masih tidak percaya website yang lambat dapat berpengaruh pada keuntungan yang bisa Anda dapatkan, kami memiliki beberapa data statistiknya untuk Anda:

  • Di Google, pertambahan waktu buka halaman dari 0,4 detik menjadi 0,9 detik dapat menurunkan arus pengunjung dan pendapatan iklan hingga 20%. Bayangkan, hanya terlambat 0,5 detik saja.
  • Pendapatan Bing berkurang hingga 4,3% apabila website dimuat 0,5 detik lebih lambat.
  • Konversi browser Firefox berkurang 2,7% jika halaman dimuat 1 detik lebih lambat.
  • Tiap 0,1 detik keterlambatan, penjualan Amazon dapat berkurang hingga 1%

Apakah angka tersebut terasa kurang ‘wah’ untuk Anda? Ingat, statistik tersebut adalah untuk perusahaan dengan brand yang sudah terkenal seantero jagad. Terkesan sedikit, memang, namun jika terus-terusan seperti itu, tentu citra perusahaan akan terkena imbasnya.

Menurut riset yang dilakukan oleh Aberdeen Group, secara rata-rata, keterlambatan waktu memuat halaman website selama 1 detik saja dapat berimbas pada berkurangnya page view hingga 11%, menurunnya tingkat kepuasan pelanggan hingga 16%, dan merosotnya konversi hingga 7%. Kami yakin Anda tidak ingin kehilangan jumlah ini, bukan?

Oleh karena itu, istilah need for speed alias kebutuhan akan kecepatan tidak hanya milik pembalap saja. Website Anda juga membutuhkannya. Semakin cepat halaman website bisnis Anda dimuat, maka akan semakin baik performanya; semakin banyak juga peluang bisnis yang bisa Anda dapatkan melalui website. Demikian tentang Mengapa Website Bisnis Anda Harus Tampil Secepat Kilat?

169total visits,2visits today

WhatsApp Ruhi